Day 12 | Tips Agar Hidup Lebih Produktif



01 Desember 2018



Tips Agar Hidup Lebih Produktif

Hai Hai,  Alhamdulillah kejar tayang Bpn30DayChallenge ini benar-benar membuat saya se-exited itu, walaupun telats tapi kutetap berusaha semaksimal mungkin. Ikut event ini membuat saya 100 kali lipat bisa menjadi prosuktif dalam menulis, walaupun saya tahu kualitas tulisan saya masih anak bawang. :D

Kali ini saya akan berbagi tips agar hari-hari kita menjadi lebih produktif. Produktif itu apa sih, ya kasarannya hidup itu paling tidak haruslah menghasilkan sesuatu. Kita ini generasi millenial yang memiliki potensi kuat dalam memunculkan ide-ide baru. Jadi kita harus fastabiqul Khairat demi hidup yang lebih berkah. Bismillah, semoga kita bisa ya. Menjadi muslim/ah berprestasi dan menginspirasi. InsyaAllah.

Sebelumnya kalian bisa mengecek tulisan saya sebelumnya tentang alasan saya menulis blog juga. Karena kurang lebih isinya akan sama namun akan saya tambahi beberapa.

Berikut beberapa tips agar hidup lebih produtif dari saya:

1.       Memahami Passion Kita Secara Jelas

Setiap Individu diciptakan berbeda dan istimewa, tidak ada yang salah atau kurang karena semuanya ciptaan Allah. Yang wajib kita lakukan sebagai bentuk syukur salah satunya adlah memaksimalkan passion kita. Passion adalah sesuatu yang tidak pernah kita bosan untuk melakukannya, contohnya kamu hobi menulis, kamu akan selalu selalu merasa senang dan enjoy ketika sedang menulis, maka perasaan senang dalam melakukan hal yang kamusenangi itulah yang dinamakan passion. Lalu bagaimana caranya mencari passion kita? Tentu saja dengan memikirkan kembali hal apa yang kamu sukai, simpel kan?.

2.       Bagaimana cara memaksimalkan Passion kita?

Setelah kita tahu betul hal apa yang kita sukai, mari kita mencari cara agar passion kita berubah menjadi habbit yang baik sehingga bisa mendatangkan manfaat bagi kita dan akan sangat baik jika berguna juga untuk orang lain. Salah satu caranya adalah dengan mencari linkungan atau komunitas yang bisa mengambangkan potensi kamu. Semisal kamu suka menulis maka bertemanlah dengan pegiat literasi, kamu suka tampil di publik maka bergabunglah dengan kelompok yang khusus mempelajari broadcasting. Dll.

3.       Berhentilah Memandang Rendah Diri Sendiri

Setiap orang istimewa, sekali lagi, kita tidak perlu memalsukan diri sendiri demi mengikuti hal yang sedang trendi. Kita tidak perlu minder dan malu jika passion kita dinilai ketinggalan zaman ataupun kampungan. Kita tidak perlu menyakiti diri dengan hal-hal semacam itu. Cintai diri kita dan apa yang kita punya. Ingat, semua yang kita miliki adalah anugerah. Apapun itu. Jadi, jangan patah semangat dalam mengejar impian dan harapan. Teruslah berusaha memaksimalkan diri dan syukur Alhamdulillah bisa memotivasi orang lain. Semoga. :D

Nah, itu tadi sedikit tips yang bisa saya bagikan kepada kalian para pembaca setia. Semoga bermanfaat, saya juga masih dalam tahap mengkoreksi diri dan akan terus berusaha memaksimalkan potensi. Sama-sama berjuang ya.


Salam,
Ulinniqu


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 9 | Siapa Blogger Favoritku?

Cellular: Film (nyerempet) Review?

Day 1 | Kenapa Menulis Blog? - Curahan Hati