Day 1 | Kenapa Menulis Blog? - Curahan Hati



Ketika saya mulai memberanikan diri untuk share tulisan saya ke publik, banyak respon dari teman-teman saya yang ingin tahu alasan saya membuat blog. Nah, jika kamu ingin tahu apa alasan saya membuat blog, akan saya bahas beberapa alasan sederhana saya.

1. Menumbuhkan Percaya Diri

Jujur saja, saya memiliki sedikit kesulitan untuk berinteraksi secara langsung pada banyak orang, kebetulan saya hanya memiliki beberapa teman dekat di dunia nyata daripada dunia maya saya. Umur yang semakin bertambah ini membuat saya menjadi berpikir untuk lebih dewasa lagi, sudah seharusnya saya memperluas lingkaran pertemanan saya agar pengetahuan saya semakin luas dan rasa percaya diri saya semakin meningkat. Dan benar saja, walaupun ada beberapa tulisan saya yang banyak kurangnya saya semakin semangat membranding diri dan berlatih untuk segera memperbaiki lagi.

2. Mendokumentasikan Kenangan

Salah satu alasan kuat saya membuat blog juga adalah ini, mendokumentasikan setiap momen dan kenangan indah yang saya alami, senang sekali membayangkan beberapa waktu yang akan datang kita bisa membaca lagi tulisan kita baik bersama sahabat maupun keluarga.

3. Menuangkan Ide dan Hobi

Nah, dengan menulis Blog saya merasa memiliki tempat untuk menuangkan ide dan hobi yang saya miliki, seperti menggambar dan mengarang cerpen. Meskipun pada awalnya saya ragu apakah tulisan saya akan diterima orang lain saya berpikir tidak apa-apa kita bisa saja berbeda pendapat karena justru perbedaan itulah yang membuat dunia semakin indah.

4. Melatih Skill Menulis

Dalam membuat blog secara tidak langsung kita akan melatih skill menulis yang kita miliki, kegiatan yang diulang ulang seperti ini memberikan kita peluang untuk meneliti kembali kurang tidaknya tulisan kita.

Nah, itu tadi beberapa alasan sederhana saya membuat blog. Tidak perlu takut untuk mencoba hal baru. Dan ini sangat menyenangkan, percayalah.



ulinniqu~

Comments

  1. Iya mb, ngeblog juga bisa jadi sarana memperluas pertemanan... Salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. benar.. salam kenal juga yaa.. ❤ terimakasih sudah mampir. 🤗

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 9 | Siapa Blogger Favoritku?

Cellular: Film (nyerempet) Review?