Konsep Menghargai dan Keindahannya



Boleh dibilang saya tidak suka dikritik, pun saya juga sebisa mungkin menahan diri untuk tidak mengkritik orang lain, karena saya tahu rasanya tidak enak.
Bagi sebagian orang tradisi kritik mengkritik bisa membangun kepercayaan diri, mental kita akan ditempa dan kedepan bisa membuat kita lebih kuat.
Oh ya, semua orang bisa seperti itu kecuali saya tentunya.
Saya tidak mau munafik saja, hati saya masih lemah dan bohong rasanya jika saya dikritik akan tersenyum dan cuek bebek saja.
Bedakan ya, kritik dan masukan.
Kritik itu lebih kepada ketidakpuasan seseorang terhadap apa yang kita lakukan, dan ini lebih mengarah ke menyakiti hati seseorang. Kita boleh saja Berbeda pendapat tapi utarakan itu dengan sebaik dan sesopan mungkin. Saya yakin semua orang akan lebih suka diberi masukan daripada kritik yang menjatuhkan. Itu poinnya.
Tidak semua orang memiliki seni berpendapat yang baik, salah salah jatuhnya malah membuat down orang lain. Setidak setujunya kamu dengan pilihan orang lain jika kamu bisa mengutarakannya dengan baik, itu tidak akan jadi masalah.
Saya sudah lama sekali hidup di lingkungan yang gemar mengkritik, sering saya jatuh bangun menerima kritikan pedas dan pendapat yg buruk. Tetapi selalu ada sisi baik yang saya tangkap setelah waktu yang lama. Lambat laun saya sadar dan berpikir kelak saya tidak boleh seperti itu kepada siapapun. Saya belajar sedikit demi sedikit untuk menyampaikan pendapat dengan santun dan tidak tergolong menyakitkan.
Kita tidak tahu apa isi hati seseorang, jangan menyakiti jika tidak ingin disakiti 

Comments

Popular posts from this blog

Day 9 | Siapa Blogger Favoritku?

Cellular: Film (nyerempet) Review?

Day 1 | Kenapa Menulis Blog? - Curahan Hati