Day 3 | Arti Sebuah Nama


22 November 2018

Ketika memutuskan membuat sebuah blog, pasti kamu sering dibingungkan dengan pemilihan nama blog apa yang cukup unik dan khas sehingga bisa lebih mudah diingat orang.

Alasan saya memakai nama ulinniqu sebenarnya agar para pembaca jadi lebih mudah saja mengingatnya. Saya menjadikan nama saya sendiri sebagai branding dan hampir seluruh sosial media saya menggunakan nama yang sama. Hal seperti ini cukup menarik dan memudahkan pembaca untuk mencari kita di platform media sosial kita yang lain.

Misalnya saja nih, saya menemukan tulisan yang bagus dan saya cocok dengan ide-idenya sehingga saya akan berusaha mencari di media sosial mana lagi dia berkarya. Itu keuntungan yang bagus, bagaimana jika nama platform nya berbeda beda itu akan menyulitkan pembaca yang ingin mencari namanya di media sosial lain. 


Nah, kali ini saya akan membahas 3 tips memilih nama blog yang unik versi ulinnniqu.

1. Sesuai 

Ini yang harus kita perhatikan, nama dan konten blog kamu harus diperhatikan betul, jangan judulnya parenting tapi isi blognya curhatan galau. Itu sih menyesatkan pembaca namanya, nanti viewers kita akan terganggu dan kapok mau kembali lagi, hehe.. jangan sampai ya.

Caranya bagaimana agar isi blog kita bisa bagus dan menarik:


  • Buat daftar judul yang memudahkan kamu agar semakin rajin update
  • Jangan lupa research dulu dan jangan memberikan informasi yang tidak akurat


2. Isi Tulisan Kamu Mencerminkan Kepribadianmu

Sampai detik ini saya memiliki list blog yang sering saya kunjungi loh, itu tidak lain karena kecocokan saya dengan konten yang dibuat dan pribadi penulis yang bisa membahasakan pemikirannya dengan baik dan menarik. Itu poinnya.

Bagaimana membuat tulisan kita tidak hanya bermanfaat tapi juga membuat pembaca merasa nyaman dengan tulisan kamu. Yakin deh pembaca akan datang dengan sendirinya.

3. Tulisan Kamu adalah Ladang Akhiratmu

Nah, ini juga yang harus kita perhatikan, tulisan yang bermanfaat bisa menjadikan pahala jariyah untuk kita lho. Jadi ketika kita sudah tidak bisa lagi menulis tapi tulisan kita masih dibaca banyak orang dan bermanfaat bagi mereka, pahala yang baik akan kita tuai terus di hari kemudian. Siapa yang tidak mau?

Maka dari itu di zaman digital yang semakin canggih ini jempolmu harimaumu, hati hati dalam berucap dan berkata karena setiap perbuatan kita akan ada pertanggungjawabannya.


Semoga bermanfaat.


ulinniqu~


Comments

  1. Mantul Min. 🌹 namun, titik komanya dan kalimatnya diperbaiki lagi yach. Terus berkarya. Sukses min.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Day 9 | Siapa Blogger Favoritku?

Cellular: Film (nyerempet) Review?

Day 1 | Kenapa Menulis Blog? - Curahan Hati