Day 5 | Bijak Bermedia Sosial, yuk!



24 November 2018


Mulai dari instagram, twitter, facebook dan macam-macam aplikasi sudah pasti banyak ditemui di smartphone kita, zaman yang sudah semakin canggih ini harus membuat kita lebih mawas diri. Tidak jarang kita menemukan kejahatan yang bermodus di media sosial, dari mulai penipuan, perkenalan yang berujung pada petaka dan bertebarannya cacian maupun hinaan.

Membicarakan kejamnya media sosial tidak akan ada habisnya, daripada kita terjerumus ke hal yang negatif lebih baik kita mulai dari sekarang menciptakan konsep bijak bermedia sosial agar menjadi habbit yang positif.

3 tips ini bisa kamu coba agar kamu bisa lebih baik lagi dalam menggunakan media sosial.

1. Bergabung Dengan Komunitas

Ada banyak sekali komunitas yang berseliweran di jagat media sosial, kalian harus mulai dari mengenali karakter pribadi, apakah kamu suka menulis? Maka carilah komunitas literasi. Apakah kamu suka menggambar? Fotografi? Atau kecantikan? Semua ada. Pintarlah dalam memilih dan kembangkan potensimu di sana.

2.  Mengembangkan Link Pertemanan

Dengan semakin banyaknya komunitas yang kamu ikuti, semakin banyak juga kawan yang dimiliki. Dan setiap kawan pasti memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Ambillah yang baik dan tinggalkan yang buruk, dengan demikian lingkungan pertemanan kamu di media sosial akan sehat dan bermanfaat.

3. Unfollow Akun yang Tidak Bermanfaat

Mulai dari akun gosip, akun haters dan akun akun yang isinya propaganda ataupun penyebar fitnah harus semaksimal mungkin kita hindari, tidak terasa semakin kita sering membaca tulisan yang buruk semakin negatif juga isi pikiran kita.

Apapun itu, semakin canggihnya dunia ini harus kamu imbangi dengan pola pikir yang positif agar kebiasaan baik itu bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kamu.

Ibarat dua mata pisau, media sosial bisa saja membuatmu sukses tapi hati-hati karena ia bisa juga membunuhmu.


Semoga bermanfaat, semoga kita bisa lebih bijak dan semangat menebar manfaat. InsyaAllah.



Ulinniqu~

Comments

Popular posts from this blog

Day 9 | Siapa Blogger Favoritku?

Cellular: Film (nyerempet) Review?

Day 1 | Kenapa Menulis Blog? - Curahan Hati