Berpulang Lagi Kekasih Allah (KH. Imam Syairozi)

Suhu di Lamongan sedang nano-nano, kadang dingin kadang tiba-tiba gerah dan panas. Seperti malam jumat ini, tadinya gerah sekarang berubah dingin.
Innalillahi Wa Inna Ilaihirajiun
Telah berpulang ke Rahmatullah, Kyai yang kharismatik dan terkenal dengan dakwahnya yang menyejukkan, KH. Imam Syairozi pengasuh PP. Raudhatul Muta'allimin Moropelang Lamongan, suatu tamparan yang menyedihkan ketika dunia ini kehilangan lagi sosok panutan.
Beliau dalam keadaan akan menghadiri pengajian di Turi, namun tiba-tiba sesak nafas dan sudah dilarikan ke puskesmas terdekat di Moropelang. YaAllah..
Indahnya skenarioMu..



Saya ingat betul Kyai Syairozi ini salah satu da'i yang berwajah teduh, kebetulan di Langitan saya berteman dengan puteri beliau yang bernama Ning Chilya, setiap disambang Abahnya saya selalu mencuri-curi pandang, jujur saya ngefans sekali 

Ketika di Kediri saya sering memasak sambil mendengarkan radio ceramahnya di Masjid Besar Kediri, dakwahnya yang lembut membuat hati saya teriris-iris jika mengingat berita yang mengagetkan ini.


Saat menulis ini saya sedang duduk berdua menemani Abah di ruang tamu, tambah sedihlah saya ketika melihat Abah karena Kyai Syairozi adalah teman Abah saya ketika mencari ilmu di Langitan dahulu.


Wafat di hari mulia, di waktu akan mengisi ceramah..

Allah.. Betapa dekatnya kematian dengan diri kami..

Sungguh benar sekali bahwa "orang akan meninggal sesuai dengan kebiasaannya.. "

Tiada hal yang lebih kita inginkan kecuali wafat dalam keadaan bihusnil khatimah..
Tiada hal yang lebih kita harapkan selain berkumpul dengan orang sholeh..

Ighfirlana Dzunubana Ya Allah.. 

Lahul Faatihah..

Comments

Popular posts from this blog

Manajemen Hati, perlukah?

Love and Faith

Day 8 | Barang yang Selalu Kubawa