Selamat Datang 2019


Selamat datang 2019

Saya lupa belum mengucapkan terimakasih pada 2018

Ada banyak pelajaran berharga yang harus saya syukuri dan nikmati

Semoga kedepan semakin baik dan lebih baik lagi ❤

___________________________

Saya masih ingat betul di tahun 2018 saya dan suami sama-sama menjalani kehidupan awal rumah tangga yang berat. Dari perbedaan prinsip, terbatasnya waktu untuk bersama hingga persoalan-persoalan rumah tangga lainnya yang jika diingat-ingat lucu juga.

Di dalam rumah tangga kami percaya bahwa komunikasi adalah hal yang penting dan harus kita jaga, sehingga dalam menemui masalah apapun kami sama-sama sepakat segera mencari titik temu dan segera mungkin menyelesaikannya.

Kebetulan paman kami ada yang berkhidmah di sebuah Kantor Urusan Agama, setiap harinya beliau selalu menangani urusan pernikahan maupun perceraian. Na'udzubillah semoga kita dijauhkan dari itu semua.

Ada hal yang menarik saat membicarakan perihal angka perceraian yang semakin meninggi. Rata-rata pemicu permasalahannya adalah faktor ekonomi dan usia yang terlalu muda ketika menikah. Saat mendengar hal itu saya cukup sedih dan banyak merenung. Faktor ekonomi adalah hal yang sensitif dalam sebuah rumah tangga, jika tidak dihadapi dengan kepala dingin serta kesabaran mungkin bisa jadi malapetaka itu datang tiba-tiba.

Allah telah berfirman akan menjamin rezeki hambaNya yang menyempurnakan agama dengan jalan yang halal, dengan jalan menikah. Lantas mengapa Allah berikan ujian ekonomi pada pasangan yang sudah berada di jalanNya?

Sebuah peratanyaan panjang yang hanya dengan hati lapanglah yang akan menjawabnya.

Ujian yang datang dari Allah dalampernikahan adalah bentuk rahmat dan rahimNya, ujian yang kadang kita sendiri merasa sangat tidak mampu untuk menjalaniNya adalah bentuk perhatian dari Allah Ta'la.

Rahasia dibalik rencanaNya hanya hati dan akal pikiran kita sendiri yang bisa menjawabnya.

Semoga kita semua termasuk hamba yang berada dalam lindungan dan kasih sayangNya.
Semoga kita bisa lebih bersabar lagi dalam menghadapi segala takdir yang sudah digarisNya.
Semoga kita bisa menjalankan tugas kita sebagai hamba yang baik dan selalu taat padaNya.

Sehingga bermuara pada segala sesuatu yang indah.

Wallahu a'lam


____________________________
#drawing #digitalart #quotesislami #muslimah #muhasabahdiri #comicmuslimah #komikmuslimah #perempuan #jagalisan #ulinniquart #muslimahilustrator #ilustrasiislami

Comments

Popular posts from this blog

Day 9 | Siapa Blogger Favoritku?

Cellular: Film (nyerempet) Review?

Day 1 | Kenapa Menulis Blog? - Curahan Hati